5 Desain Interior Rumah Mungil dan Minimalis

Rumah menjadi salah satu kebutuhan manusia untuk dapat bertahan hidup, baik dari terik matahari, dinginnya angin, dan juga adanya hujan. Oleh karena itu, memiliki rumah menjadi impian bagi setiap orang. Namun, dalam membangun sebuah rumah, tentu saja banyak pertimbangan yang dilakukan, salah satunya adalah kesesuaian desain.

Desain rumah yang akan dibangun merupakan sebuah hak penuh dari pemiliknya. Para pemilik dapat menentukan model, gaya, hingga interior yang ada di dalamnya. Apalagi jika Anda memiliki rumah yang mungil, maka penting sekali untuk memilih desain interior rumah mungil agar lebih sesuai dan serasi.

Apa itu Desain Interior?

Secara sederhana, desain interior merupakan sebuah proses merancang bagian dalam bangunan. Proses tersebut penting sekali memperhatikan teknis, fungsi, bahan, dan juga nilai estetika. Dengan begitu, tampilan di dalam rumah menjadi nyaman dipandang. Dari hal tersebut pula, muncullah interior rumah mungil yang kian digemari oleh banyak orang.

Kreasi Desain Interior untuk Rumah Mungil dan Minimalis

Mendesain interior untuk rumah minimalis dan juga mungil tidak selalu memakan biaya yang besar. Anda juga dapat memiliki interior yang menarik dan membuat nyaman dengan pengeluaran yang terjangkau, seperti kreasi desain interior di bawah ini:

Gaya Vintage untuk Interior Klasik

Bagi Anda yang menyukai hal-hal klasik yang manis, maka desain interior vintage yang satu ini sangatlah cocok. Dengan kalkulasi budget yang sesuai, Anda juga bisa mendapatkan nuansa rumah yang mewah lengkap dengan peletakan meja dan kursi tamu dengan alas karpet monokrom. Sebagai pelengkap hiasan, Anda dapat menambahkan dua buah cermin serupa pada dinding.

Gaya Alami Khas Pedesaan

Tinggal di kota tetapi ingin menikmati nuansa pedesaan? Tentu saja solusinya dengan memasang interior bergaya alami khas pedesaan. Anda dapat mendominasi ruangan dengan furnitur kayu di setiap sudut strategis dalam ruangan. Jangan lupa pula untuk menambahkan pernak-pernik dekorasi (cushion dan bantal sofa) agar ruangan tampak manis dan juga mewah.

Gaya Modern Minimalis

Berbeda dengan sebelumnya, kesan modern juga dapat Anda terapkan pada interior rumah yang Anda miliki. Usahakan agar perabot memiliki warna serba putih, sementara warna kayu untuk pintu, jendela, dan juga panel furnitur. Buatlah pola polkadot atau lingkaran klasik agar penataan ruangan tersebut terlihat rapi dan menawan.

Gaya Mungil Original

Kesan originalitas juga bisa menjadi salah satu nilai kenyamanan pada sebuah interior rumah, apalagi jika rumah mungil Anda ingin terlihat natural. Dengan ini, interior tidak memerlukan banyak polesan, karena Anda hanya perlu membiarkan dinding bata terbuka agar terkesan rustic dengan kombinasi warna-warni pada furnitur yang ada.

Selain itu, gaya original dapat muncul ketika Anda memasang gorden dan tirai lengkap dengan teralis yang terbuka agar mudah untuk dibersihkan. Gaya interior ini tentu saja tidak akan memakan banyak anggaran biaya karena pernak-perniknya yang sederhana dan bisa didapatkan dengan mudah.

Gaya Komplit untuk Ruang Keluarga

Desain interior yang satu ini ini menjadikan ruang keluarga sebagai tempat untuk bekerja dan juga bersantai. Tujuannya adalah untuk menghemat biaya dan juga ruang di dalam rumah. Anda dapat melekatkan fitur rak gantung di dalamnya untuk menyimpan barang-barang yang berguna.

Jangan lupa pula untuk mengatur pencahayaan (backlight) agar rak terbuka tersebut terlihat mewah. Pemilihan sofa, karpet bulu, dan meja kerja juga harus diperhatikan agar dapat menambah kesan manis di dalamnya.

Untuk membuat rancangan desain interior rumah mungil dengan harga yang terjangkau memang mudah, bukan? Namun, meskipun begitu, perhatikan pula bahan-bahan furnitur dan lainnya yang akan digunakan agar hasil yang didapatkan sesuai dengan interior yang Anda inginkan.