5 Interior Rumah Mewah yang Instagrammable Banget

Di era pandemi Covid-19 ini, melihat-lihat interior rumah mewah di media sosial adalah hiburan. Lebih menyenangkan lagi bila Anda cukup beruntung dengan memiliki rumah seperti itu. Selain besar, bersih, dan nyaman, rumah mewah juga dapat tampil menyenangkan. Makanya, banyak yang mengunggah foto interiornya di Instagram.

Seperti apakah interior rumah mewah yang Instagrammable banget? Lima (5) contoh di bawah ini mungkin bisa jadi acuan:

1. Perabot dengan interior rumah tampak seragam dengan warna netral yang elegan.

Keselarasan dalam mengatur interior rumah menjadi pertimbangan utama. Misalnya: dinding dari keramik dari granit yang bersanding dengan motif sulur. Warna netral tersebut otomatis membuat interior rumahmu terlihat mewah dan elegan. Bahkan, kamu tidak usah menambahkan hiasan dinding, karena malah akan merusak komposisinya.

Bila nuansa monokromatik mulai terasa membosankan, tambahkan dengan meja artistik dan sofa berbentuk setengah lingkaran. Ruangan jadi terlihat lebih luas dan luwes.

2. Jendela besar (French windows) agar sirkulasi udara bisa bebas keluar dan masuk ruangan.

Jendela besar yang disebut juga sebagai French windows menjadi primadona dalam membuat interior rumah mewah terlihat luas. Jendela ini juga sebesar pintu, sehingga sirkulasi udara akan keluar masuk lebih banyak saat jendela terbuka. Tidak hanya itu, cahaya alami akan banyak masuk ke dalam ruangan.
Hasilnya tentu saja ruangan yang lebih luas dan cerah di siang hari. Nilai plusnya, kamu tidak perlu terlalu banyak memakai listrik. Lampu cukup dinyalakan saat malam hari.

3. Pemakaian perabotan dengan bahan berkualitas tinggi, seperti sofa dari kulit.

Pendukung agar interior rumah terlihat mewah adalah pemakaian perabotan dengan bahan berkualitas tinggi. Bukan masalah pamer atau prestise, melainkan investasi rumah jangka panjang. Perabotan seperti ini biasanya lebih awet, sehingga Anda tidak perlu membeli yang baru lagi dalam waktu cepat.

Contoh: sofa dari kulit. Sofa dari kulit terasa nyaman, adem, dan tidak cepat rusak. Tentu saja, Anda tetap harus merawatnya agar sofa tersebut benar-benar tahan lama. Gunakan alat penyedot debu dan cairan khusus pembersih bahan kulit. Sofa Anda akan terlihat indah mengkilap. Ruangan siap difoto untuk dipamerkan di Instagram.

4. Mengandalkan aksesoris dekorasi yang lebih mendetail.

Lampu kristal otomatis menjadi penanda bahwa rumah tersebut termasuk rumah mewah. Selain harganya yang bisa sampai jutaan rupiah, lampu Kristal membuat interior rumah mewah terlihat semakin mahal.
Makanya, lampu Kristal adalah aksesoris dekorasi yang lebih mendetail. Alternatif lainnya bisa berupa memajang lukisan mahal. Intinya, dekorasi ini dapat menjadi fokus utama bagi siapa pun yang pertama kali memasuki ruangan.

5. Mengaplikasikan gaya modern artistik dengan memajang lukisan besar.

Berhubung tadi membahas lukisan, Anda juga bisa mengaplikasikan gaya modern artistik di rumah. Tidak perlu banyak-banyak, cukup pajang barang satu atau dua lukisan besar saja. Pilih satu bingkai dinding yang kosong untuk memajang satu lukisan besar.

Anda bisa memilih lukisan bernuansa hitam-putih untuk gaya monokromatik. Bila ingin yang lebih berwarna, pilih saja salah satu. Hindari memajang lukisan yang warnanya terlalu meriah untuk menghilangkan kesan ‘murah’.

Sebenarnya, masih banyak lagi cara agar interior rumah mewah Anda layak untuk dipamerkan di Instagram. Namun, selain komposisi seimbang perabotan dan dinding dalam satu ruangan, foto dengan resolusi cahaya baik juga akan sangat membantu. Hindari menggunakan filter untuk memanipulasi foto.
Inilah lima (5) contoh interior rumah mewah yang Instagrammable banget. Ada ide lain lagi-kah untuk interior semacam ini?