5 Rekomendasi Bunk Bed Keren dan Aman untuk Anak

Si kecil harus berbagi kamar tidur dengan saudaranya? Butuh saran agar kamar tidak terasa sempit? Gunakan saja bunk bed. Tempat tidur bertingkat yang lazim ditemukan di barak militer hingga asrama/pesantren ini pilihan yang cocok. Selain karena tidak akan memakan banyak tempat, tempat tidur bertingkat ini sudah banyak model desainnya.

Namun, ternyata tidak semua bunk bed aman buat si kecil. Hindari asal membeli karena murah, namun bahannya ternyata rapuh dan mudah roboh. Agar tidak sampai salah pilih, inilah lima (5) rekomendasi bunk bed keren dan aman untuk anak:

1. Bunk bed tuffing.

Berbahan baja dan berlapis serbuk polyester, tempat tidur bertingkat ini cocok dan aman untuk anak. Panjangnya 207 cm, sementara lebarnya 96,5 cm. Jangan khawatir, meskipun tampak kecil dan ringkas, bunk bed tuffing mampu menahan beban hingga 100 kilogram.
Cara merakit tempat tidur bertingkat ini juga mudah diikuti. Petunjuk yang tertera di manual sudah jelas dan mudah dipahami. Kegiatan ini juga berupa hiburan tersendiri.

2. Bunk bed bermodel mezzanine.

Ingin tempat tidur bertingkat yang sedikit lebih bergaya? Pilih saja yang bermodel mezzanine. Tempat tidur bertingkat ini paling cocok untuk kamar anak di apartemen yang biasanya serba minimalis. Bagian bawah tempat tidur berupa tempat penyimpanan tertutup. Si kecil bisa menyimpan mainannya di sana.
Bunk bed bermodel mezzanine ini terbuat dari Multiplek lapis HPL Laminated. Tempat tidur bertingkat ini kuat menahan beban sebesar 120 kilogram. Harganya saja juga cukup bersahabat, yaitu tidak sampai satu juta rupiah.

3. Bunk bed dari kayu.

Ingin tempat tidur bertingkat untuk anak, tapi bergaya klasik? Durabilitasnya tinggi, sehingga masih dapat digunakan saat si kecil dan saudaranya beranjak remaja. Jangan lupa, cek dulu ukuran panjang kamar anak Anda. Bila minimal 220 cm, tempat tidur ini bisa dirakit di sana. Panjang tempat tidur 210 cm, sementara lebarnya 130 cm dan tingginya 160 cm.
Merakit bunk bed ini mudah dan tersedia dalam berbagai warna. Tempat tidur bertingkat ini juga tidak akan roboh karena kekuatan bahannya.

4. Bunk bed kayu mahoni bergaya minimalis.

Tempat tidur bertingkat ini juga cocok sekali untuk kamar anak di apartemen. Tidak hanya bagian bawahnya yang punya tempat penyimpanan tertutup. Di tiap anak tangga menuju tempat tidur bagian atas juga ada. Anak bebas menyimpan mainan hingga sepatu. Hemat tempat dan mainan tidak akan tercecer di lantai selama selalu dibereskan.
Pada bagian bawah bunk bed ini juga tersedia meja belajar. Jadi, tempat tidur bisa didorong ke bawah meja bila si kecil ingin belajar. Bila sudah saatnya tidur, tempat tidur bisa ditarik keluar kembali. Anda tidak perlu lagi menyediakan perabotan berupa meja dan kursi untuk si kecil.

5. Bunk bed Orbitrend Andez 90.

Ingin tempat tidur bertingkat yang lebih ringkas dan sederhana? Bunk bed Orbitrend Andez 90 jawabannya. Meskipun desainnya ramping dan terlihat tidak mencolok, tempat tidur bertingkat ini masih kuat dan aman untuk anak. Dengan panjang 200 cm serta lebar 90 cm, tempat tidur ini ternyata mampu menahan beban 200 kilogram.
Ideal sekali, bukan? Sudah ringkas, tidak makan tempat, tempat tidur ini kuat lagi.

Nah, inilah lima (5) rekomendasi bunk bed keren dan aman untuk anak. Berkat tempat tidur bertingkat ini, kamar si kecil dan saudaranya masih akan terasa cukup luas. Mereka bebas bermain di lantai, tanpa harus takut menabrak tempat tidur.