5 Inspirasi Desain Apartemen Mewah ala Drama Korea

Jika Anda sering menonton drama Korea, pastilah tidak asing dengan desain apartemen mewah. Sering kali desain apartemen tersebut menjadi tren dan menjadi inspirasi untuk diaplikasikan pada rumah atau apartemen.

Sentuhan minimalis alias minim dekorasi pada apartemen tidak dapat menyembunyikan kesan elegan dan berkelas. Ingin mengaplikasikan desain dan gaya apartemen Korea pada apartemen atau rumah sendiri? Lima inspirasi desain interior ini bisa ditiru.

1. Menggunakan Warna Monokrom

Jika melihat tren desain apartemen di beberapa drama Korea, dominasi warna monokrom atau warna-warna netral terlihat sangat jelas. Warna putih, abu-abu, coklat muda, dan krem mendominasi di setiap ruangan. Warna-warna tersebut menjadi pilihan favorit karena memberi kesan luas, nyaman, minimalis, menenangkan, tetapi mewah.

Ornamen yang digunakan pun tidak terlalu banyak. Kombinasi mebel berwarna abu-abu dan putih disertai dengan pajangan dinding melengkapi desain interior. Ditambah pemaksimalan jendela kaca yang besar memudahkan cahaya matahari untuk masuk ke dalam ruangan.

2. Memanfaatkan Pencahayaan Alami

Pencahayaan merupakan hal yang penting ketika membuat desain apartemen terlihat mewah. Oleh karena itu, di setiap desain apartemen mewah di drama Korea pencahayaan alami sangat ditekankan. Pencahayaan alami berfungsi untuk menciptakan keselarasan di dalam ruangan. Kesan desain apartemen yang modern, terang, hangat, dan bersih akan terlihat jelas tanpa embel-embel pencahayaan tambahan.

Penggunaan jendela kaca besar di apartemen memudahkan cahaya matahari untuk masuk. Selain itu, konsep open space dari jendela kaca yang besar memudahkan pemiliknya untuk menikmati pemandangan Sungai Han dan Kota Seoul.

3. Menempatkan Furnitur dekat Jendela

Konsep minimalis dan modern pada desain apartemen mewah di drama Korea terlihat menonjol. Jika diperhatikan, kebanyakan apartemen di berbagai drama menempatkan sedikit furnitur. Selain untuk fungsinya, pemilik apartemen menggunakan furnitur untuk membuat ruangan lebih elegan.
Yang membuat desain apartemen menjadi mewah adalah penempatan tempat tidur, meja, TV, lemari, dan lampu yang apik. Kursi dan meja juga sering ditempatkan di dekat jendela kaca yang besar. Hal ini dikarenakan orang Korea sering makan dan minum sambil menikmati pemandangan kota Seoul di pagi dan malam hari.

4. Mengadopsi Gaya Rustic Modern

Gaya rustic modern dalam desain apartemen terlihat menonjol di dalam beberapa drama Korea terkenal, seperti Vincenzo, Startup, dan It’s Ok To Not Be Okay. Hal ini terlihat dari kentalnya penggunaan material kayu dan batu alam yang menghiasi setiap sudut ruangan.

Kombinasi warna netral, seperti warna coklat tua, putih, dan abu-abu pada sofa dan gorden memperkuat kesan rustic. Ornamen tambahan yang ada, seperti pajangan dinding dan lampu gantung kristal menyeimbangkan dekorasi rustic modern nan mewah.

5. Menggunakan Material Kayu

Jika Anda sering menonton drama Korea, pasti sering menemukan material kayu di apartemen mewah. Material kayu mendominasi di berbagai ruangan, termasuk di bagian dinding ruangan, dapur, dan lantai.
Selain memberikan kesan mewah, kombinasi gaya tradisional dan modern memberikan kesan hangat dan selaras. Untuk mendapatkan keselarasan kombinasi gaya tradisional dan modern, material kayu berserat lurus dan berwarna terang sering digunakan. Hal ini dikarenakan tipe kayu ini memberikan kesan luas dan terang.

Inilah lima desain apartemen mewah ala drama Korea yang mengesankan dan inspiratif. Perlu diketahui, kebanyakan apartemen mewah yang ada di beberapa drama minim dekorasi. Namun, tidak menghilangkan kesan mewah dan berkelas. Bagaimana? Tertarik untuk mengaplikasikan desain ini di apartemen sendiri?