Kenali 7 Jenis Desain Apartemen Dua Kamar Untuk Referensimu

Apartemen dua kamar merupakan pilihan untuk kamu yang sudah memiliki keluarga kecil. Dalam mencari apartemen yang ideal dengan kebutuhanmu tentunya tidak cepat dan mudah, karena denah desain apartemen dua kamar yang disediakan sangat variatif.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mengetahui jenis apartemen dua kamar sangatlah penting agar tidak salah beli. Hal-hal yang patut diperhitungkan adalah luas ruangan dan juga kamar-kamar yang ada. Selain itu, perpaduan atau aliran antar ruangan juga penting untuk kenyamanan saat berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Mari simak beberapa contohnya.

Ruang Tengah yang Lega

Jenis apartemen dua kamar ini menegaskan adanya ruang tengah yang lega di antara keduanya. Ruang tengah ini bisa memiliki banyak fungsi, mulai dari ruang keluarga hingga ruang rekreasi. Umumnya ruangan tengah multifungsi ini akan menyatu juga dengan dapur untuk akses yang mudah.

Satu Kamar Mandi Di Antara Dua Kamar Tidur

Desain apartemen dua kamar selanjutnya adalah dua kamar tidur yang dipisahkan oleh satu kamar mandi. Hal ini sangat memudahkan kedua penghuni kamar yang ingin segera memakai kamar mandi, karena jaraknya yang sama dari masing-masing kamar. Konsep minimalis ini sangat direkomendasikan untuk keluarga kecil. Apalagi jika ditambah dengan sofa yang sekaligus bisa menjadi tempat tidur di ruang tamu.

Dua Kamar Tidur, Dua Kamar Mandi

Untuk kamu yang merasa kurang nyaman dengan satu kamar mandi, denah apartemen ini adalah pilihan yang cocok. Dengan adanya kamar mandi pada masing-masing kamar, kamu tidak usah khawatir lagi untuk rebutan/bergiliran. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan privasi yang lebih.

Dua Kamar Tidur Luas

Tidak dapat dipungkiri bahwa kamar tidur adalah bagian yang penting dalam suatu rumah, karena kita mengakhiri dan mengawali hari dari tempat tidur. Konsep dua kamar tidur luas ini dapat dimanfaatkan sekaligus sebagai kantor di kamar orang tua dan ruang belajar di kamar anak-anak. Dengan kamar yang besar, kamu bisa memuatkan dua buah single bed atau satu buah king-size bed.

Dua Kamar Tidur Sempit

Kebalikan dari konsep sebelumnya, dengan adanya dua kamar tidur sempit, keluargamu akan menghabiskan banyak waktu bersama di ruang tengah yang luas. Desain ini cocok untuk kamu yang tidak suka beres-beres setiap hari. Dengan penempatan tata letak yang baik, kamu tetap bisa merasakan kenyamanan, serta membuat kesan yang lega.

Apartemen dengan Teras yang Lega

Jenis apartemen dua kamar ini lebih mengedepankan teras dibandingkan ruangan lainnya. Jika kamu adalah orang yang lebih suka berada di luar ruangan, maka ini adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Dengan teras yang luas, kamu bisa menempatkan perabot untuk bersantai dan beraktifitas.

Ruang Pakaian pada Masing-Masing Kamar

Pilihan terakhir pada artikel ini adalah adanya ruang penyimpanan pakaian yang dimiliki oleh masing-masing kamar tidur. Dengan adanya ruang berpakaian, secara otomatis setiap penghuni kamar tidur juga akan mendapatkan kamar mandinya masing-masing. Umumnya, letak ruang pakaian ada diantara kamar tidur dan kamar mandi.

Bagian-bagian yang disebutkan di atas, akan memenuhi sisi kanan dan sisi kiri dari apartemenmu. Hal tersebut hanya akan menyisakan ruang tengah sempit namun cukup untuk dapur, ruang tamu dan juga ruang makan.

Itulah 7 inspirasi desain apartemen dua kamar yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membelinya. Ingatlah untuk mengutamakan kebutuhan dan kenyamanan, karena itulah pertimbangan utama dari sebuah tempat beristirahat. Semoga kamu bisa menemukan dan membeli apartemen dua ruangan yang ideal.