9 Desain Rumah Modern untuk Generasi Kekinian

Bagi kamu muda, rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal saja. Namun, rumah juga menjadi simbol kesuksesan dan presentasi karakteristik individual mereka. Para kaum muda cenderung menyukai rumah bergaya modern karena memberikan kesan yang elegan dan berkelas. Berikut beberapa desain rumah modern yang dapat menjadi inspirasi Anda dalam membangun hunian impian Anda:

1. Rumah Gandare Jepang

Rumah gandare di Jepang dibuat dengan memanfaatkan lahan yang sangat terbatas. Rumah ini didesain menjulang ke atas untuk memberikan ruang yang lebih lega bagi penghuninya. Rumah unik bernuansa putih ini dibangun di Osaka, Jepang.

2. Rumah Serba Hitam

Rumah serba hitam ternyata tidak menimbulkan kesan seram lo, justru rumah yang didominasi warna hitam dapat memunculkan kesan simple dan elegan. Gunakan jendela berukuran besar agar ventilasi udara bagus dan cahaya matahari dapat leluasa masuk ke dalam rumah. Jendela besar ini juga berfungsi memberikan kesan modern dan menghilangkan kesan seram.

3. Rumah Jendela Geser

Desain rumah modern dengan jendela geser juga tren akhir-akhir ini. Desain jendela dan pintu geser ini terinspirasi dari desain rumah di Jepang. Namun, pada pengaplikasiannya tidak selalu menggunakan kayu seperti di Jepang, melainkan bisa juga menggunakan kaca. Penggunaan pintu geser berbahan kaca memberikan kesan modern serta dapat membantu menghemat listrik karena cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah sangat cukup untuk penerangan di siang hari.

4. Rumah Serba Putih

Rumah dengan dominasi warna putih dapat memberikan kesan minimalis dan elegan. Jika dikombinasikan dengan jendela besar warna hitam, maka perpaduan warna yang kontras ini dapat memberikan kesan modern.

5. Rumah Prefab

Rumah prefab (prefabrikasi) merupakan rumah yang pembangunannya menggunakan bahan hasil fabrikasi atau buatan pabrik. Proses pembangunan rumah jenis ini relatif cepat karena bahan-bahannya sudah jadi sehingga hanya membutuhkan sedikit waktu untuk finishing. Rumah jenis ini tidak hanya simple, namun juga praktis, hemat biaya, dan memberikan kesan modern yang kuat.

6. Rumah dengan Taman

Desain rumah modern yang dilengkapi taman ini cocok untuk Anda yang menginginkan hunian yang asri. Taman yang ada di sekitar rumah dapat memberikan kesegaran serta keindahan. Untuk hunian dengan lahan yang terbatas, taman dapat diletakkan di bagian teras atau sisi samping rumah berupa mini garden.

7. Rumah Berkonsep Resort

Rumah berkonsep resort dengan pintu kaca berbahan aluminium dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai suasana tinggal di resort. Anda perlu menambah beberapa tanaman agar hunian Anda sejuk dan Anda pun mendapatkan suasana resort yang asri dan menenangkan. Jangan lupa, gunakan jendela besar agar sirkulasi udara lancar sehingga dapat menambah kesejukan hunian Anda.

8. Rumah Kaca Bening

Kaca tidak hanya dapat diaplikasikan di bagian jendela atau pintu saja, tetapi juga dapat digunakan pada bagian dinding. Rumah dengan dominasi kaca bening ternyata justru tampak mewah dan bersih. Rumah kaca bening juga menunjukkan kesan modern dan kekinian.

9. Rumah Kayu

Rumah dengan bahan utama kayu ternyata tidak kalah menarik dengan rumah berbahan bata atau beton. Justru rumah berbahan kayu dapat memberikan kesan unik dan klasik. Lantai dan dinding berbahan kayu juga dapat menimbulkan kesan sejuk dan menenangkan bagi penghuninya.

Demikian beberapa desain rumah modern untuk generasi kekinian. Semoga menginspirasi.