8 Ide Desain Rumah Minimalis Masa Kini

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, selain pakaian dan makanan. Selain itu, rumah juga bisa merepresentasikan jati diri pemiliknya. Saat ini para generasi muda lebih menyukai desain rumah minimalis karena simple dan praktis, selain itu rumah minimalis juga memberikan kesan bersih dan modern.
Rumah minimalis tidak membutuhkan lahan dan biaya yang terlalu besar, selain itu rumah jenis ini juga mudah untuk dibersihkan. Tertarik untuk memilikinya? Yuk simak ragam ide desain rumah minimalis kekinian berikut ini.

1. Rumah Bata Ekspos

Rumah bata ekspos merupakan salah satu ide desain rumah minimalis yang keren karena dapat menyatukan konsep minimalis yang modern dengan nuansa vintage. Rumah bata ekspos dapat dikombinasikan dengan lantai kayu dan dinding putih polos untuk menguatkan kesan minimalisnya.

2. Rumah dengan Teras Mini

Rumah dengan teras kecil juga menjadi salah satu pilihan ide desain rumah minimalis yang banyak diminati. Teras mini ini dapat diletakkan di bagian depan maupun belakang rumah. Teras ini dapat mempercantik tampilan rumah sekaligus menjadi tempat bermain bagi anak.

3. Rumah Berwarna Putih

Rumah minimalis identik dengan warna putih. Desain rumah yang menggunakan tembok bercat putih dengan tambahan sedikit batu alam dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki hunian dengan kesan minimalis yang kuat. Anda juga dapat mengaplikasikan lantai berwarna putih untuk mendapatkan kesan minimalis dan modern yang semakin kental.

4. Rumah Beratap Limas

Rumah beratap limas merupakan salah satu desain rumah minimalis yang cocok bagi Anda yang ingin memiliki hunian berkonsep minimalis namun tetap terlihat mewah. Anda dapat menambahkan dekorasi dan lampu untuk menguatkan kesan mewah namun simple pada rumah beratap limas ini.

5. Rumah Minimalis Berlantai Dua

Rumah minimalis berlantai dua ini sangat cocok bagi kaum milenial yang menginginkan hunian yang modern, memiliki fasilitas lengkap di atas lahan yang terbatas. Rumah dengan desain dua lantai ini memungkinkan Anda memiliki balkon untuk bersantai di sore hari dan menikmati “tea time”, sekaligus memiliki carport di lantai bawah untuk menempatkan mobil kesayangan Anda.

6. Rumah dengan Taman

Taman dapat menjadi pemanis hunian yang menyegarkan. Rumah minimalis dengan taman di sekitarnya dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai bunga dan tanaman. Desain rumah dengan taman ini dapat diaplikasikan pada hunian berlantai satu maupun dua. Taman dapat berfungsi mempercantik rumah sekaligus membuat hunian lebih asri dan kaya udara segar.

7. Rumah dengan Halaman Luas

Rumah minimalis dengan halaman luas ini cocok bagi Anda yang memiliki lahan luas. Halaman di depan rumah dapat ditanami rumput hias maupun bonsai. Desain rumah yang minimalis dipadukan dengan hamparan halaman yang luas dan hijau dapat membuat hunian ini terasa asri dan elegan. Warna coklat dan putih dapat menjadi pilihan warna yang pas untuk hunian berkonsep minimalis ini.

8. Ide Rumah Minimalis dengan Kolam Renang

Kolam renang dapat menjadi area yang menyenangkan untuk anak-anak, sekaligus menjadi tempat refreshing bagi orang tua. Anda dapat memaksimalkan area di belakang rumah untuk membangun kolam renang ini. Akan lebih bagus lagi jika kolam renang dihubungkan dengan ruang santai keluarga.

Demikian beberapa ide desain rumah minimalis masa kini. Tertarik untuk memiliki salah satunya?