Bagaimana Mendekorasi Desain Kamar Mandi Modern dengan Budget Rendah?

Rumah adalah tempat utama dimana kita menghabiskan sebagian besar hidup kita serta berbagi setiap aspek kehidupan dengan orang yang kita cintai. Tidak heran mengapa orang ingin membuat rumah seindah mungkin.

Banyak orang mungkin ingin membuat desain kamar mandi modern untuk rumah mereka, tetapi biaya proyek semacam ini sebenarnya bisa sangat tinggi. Dan ketika anda masih perlu untuk membayar tagihan lain, proyek dekorasi kamar mandi harus dilakukan dengan budget yang terbatas.

Sebenarnya keterbatasan budget yang anda miliki adalah awal di mana kreativitas harus tumbuh. Anda tentunya harus tahu bahwa anda bisa mengerjakan proyek ini dengan anggaran rendah, selama anda mengikuti beberapa trik dan tidak berbelanja terlalu berlebihan pada hal-hal mahal dalam prosesnya. Berikut beberapa tips dari para ahli yang mungkin perlu anda ikuti:

Aspek pertama yang dapat anda menghemat biaya adalah furnitur. Kami memahami bahwa anda ingin menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan perabot yang nyaman dan juga terlihat menarik. Bagaimanapun, furnitur akan menjadi barang utama yang digunakan selama berada di dalam ruangan.

Namun untuk membuat desain kamar mandi modern, sebenarnya anda bisa mendapatkan furnitur bekas yang masih berfungsi dengan baik. Furnitur seperti ini biasanya sangat terjangkau, dan anda juga bisa mendapatkan perabot dengan bahan yang lebih baik dibandingkan dengan yang baru. Jika terlihat sedikit tidak sesuai selera anda, anda selalu bisa menggunakan sedikit cat dan memperbarui tampilan furnitur kamar mandi anda.

Warna yang bagus untuk dinding kamar mandi anda juga bisa mempengaruhi perasaan anda saat menggunakan ruangan. Warna yang tepat dapat menciptakan kesan mahal yang pasti anda inginkan. Warna putih cerah atau warna gelap yang lebih netral bisa menjadi pilihan anda untuk gaya ini.

Untuk membawa warna dinding ke level yang lebih tinggi, ciptakan titik fokus pada kamar mandi dengan penggunaan warna yang berani dan enerjik di salah satu sisi ruangan. Jika anda menggunakan skema cerah atau netral untuk warna utama, memilih warna berlawanan seperti biru tua atau ungu bisa menjadi pilihan yang bagus untuk ini.

Setelah selesai dengan furnitur dan warnanya, anda sekarang dapat melanjutkan untuk memberikan sentuhan pribadi pada kamar mandi yang tentu saja akan menjadi unik. Ini bisa berupa karya dekorasi sederhana, seperti vas bunga atau lukisan. Hal ini akan mengurangi kesan sempit pada kamar mandi anda yang kecil, dan menciptakan tampilan modern yang elegan yang disukai semua orang.

Terakhir, menghadirkan elemen alam pada desain kamar mandi modern anda juga sangat penting. Letakkan satu atau dua tanaman hias di dalam kamar mandi untuk memberikan semangat lain pada keseluruhan desain.

Cara ini adalah salah satu trik murah tapi luar biasa untuk menghadirkan kesegaran di kamar mandi anda. Dan satu lagi, selama anda bisa mendapatkan cahaya alami, tanaman hias anda akan tumbuh subur di dalam ruangan. Selain itu, akses untuk mendapatkan air di kamar mandi anda akan lebih memudahkan anda untuk menyiram tanaman dan menjaganya tetap hidup dan berkembang.

Walaupun terkesan sulit dan menantang, mendekorasi kamar mandi modern dengan budget rendah tidaklah sulit. Hal yang paling penting adalah menciptakan ruangan mandi yang bersih, sehat dan nyaman untuk digunakan. Setelah melakukan dekorasi, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan kamar mandi agar tetap sehat untuk semua anggota keluarga anda.