Ide Renovasi untuk Dekorasi Kamar Mandi Bertema Mewah

Kamar mandi terkadang tidak mendapat posisi penting saat pemilik rumah melakukan renovasi untuk rumah mereka. Kebanyakan orang juga tidak menghabiskan banyak waktu atau uang untuk membuat kamar mandi mereka seindah mungkin. Tapi faktanya, kamar mandi yang indah sebenarnya bisa menaikkan nilai rumah. Tidak hanya itu, dekorasi kamar mandi yang indah dan mewah juga dapat membuat orang yang menggunakannya merasa nyaman dan rileks saat berada di dalamnya.

Jika anda ingin merenovasi kamar mandi anda dan menciptakan tampilan yang elegan dan mewah, anda bisa memulainya dengan mengganti pintu kamar mandi lama dengan pintu bergaya barn door. Pintu jenis ini memang biasanya digunakan untuk kamar tidur, namun penggunaan untuk pintu kamar mandi juga semakin populer. Pintu barndoor juga mudah dipasang dan menghemat banyak ruang di dalam kamar mandi. Material kayu juga bisa menghadirkan aspek kemewahan lain dalam keseluruhan visual.

Jika anda menggunakan marmer bergaya lama untuk dekorasi kamar mandi, anda mungkin ingin mengubahnya dan menggunakan granit dengan motif kayu. Granit yang dibuat dengan desain kayu akan memberikan keanggunan alami pada kamar mandi, namun tetap sangat tahan lama dan dapat digunakan selama bertahun-tahun. Pada kamar mandi, elemen kayu dapat memberikan rasa tenang dan tentram. Granit dengan motif ini juga berbaur dengan baik dengan pintu barn door kamar mandi yang kami sebutkan di atas.

Meskipun tema elegan sangat cocok untuk kamar mandi dengan ruangan yang luas, anda mungkin juga ingin menggunakannya di kamar mandi yang lebih kecil. Jika jawabannya adalah iya, maka anda harus lebih pintar dengan ruang penyimpanan anda karena kamar mandi elegan akan memakan banyak ruang. Penyimpanan vertikal bisa menjadi solusi dalam hal ini. Anda bisa membangun rak gantung dari bahan kayu agar sesuai dengan keseluruhan suasana alam yang ingin anda ciptakan.

Setelah anda menangani aspek besar dari dekorasi kamar mandi mewah anda, anda sekarang dapat beralih ke barang-barang yang lebih kecil. Sebagai permulaan, mengganti keran wastafel lama dengan yang lebih baru bisa dilakukan. Keran modern biasanya lebih murah dan anda dapat memasangnya dengan mudah. Prosesnya sederhana tetapi akan membangkitkan tampilan mewah baru yang menjadi tujuan anda.

Anda juga tidak bisa melupakan pencahayaan di kamar mandi. Meski kamar mandi mungkin tidak membutuhkan banyak sumber penerangan, anda tetap bisa memberikan kesan nyaman dengan memasang beberapa lampu dinding kamar mandi. Pilihlah bola lampu dengan cahaya kekuningan karena akan memberi anda suasana yang lebih damai dibandingkan dengan lampu putih yang terang. Jika anda dapat memberikan pencahayaan alami di kamar mandi, biarkan cahaya sebanyak mungkin agar kamar mandi indah sekaligus mendapatkan manfaat kesehatan yang besar dari sinar matahari.

Dekorasi kamar mandi yang mewah biasanya akan membutuhkan anggaran yang besar untuk menciptakan tampilan yang elegan dan kaya akan nilai seni. Tapi, jika anda cerdas dengan kreativitas dalam desain, anda bisa menekan anggaran dan tetap mendapatkan tampilan kamar mandi yang cocok untuk anda. Hal yang paling utama adalah tetap mencari cara alternatif untuk ide renovasi anda.

Proyek renovasi kamar mandi mewah juga tentunya tidak terlepas dari keseluruhan gaya dan tema yang akan anda aplikasikan ke rumah. Oleh karena itu, proyek seperti ini hanya akan bisa dilakukan jika bagian rumah yang lain juga menggunakan tema yang sama, agar kamar mandi akan tetap terlihat sinkron dengan gaya utama interior rumah.