Pilihan Warna Cat untuk Eksterior Rumah yang Elegan dan Mewah

Eksterior rumah memang bisa menjadi faktor yang membuat rumah terlihat elegan dan mewah. Pilihan warna cat untuk eksterior menjadi hal yang utama untuk ini karena tidak banyak yang bisa mengubah penampilan eksterior rumah. Oleh karena itu, harmonisasi warna yang digunakan menjadi penting agar rumah tidak terlihat norak. Pencampuran warna yang asal-asalan hanya akan memberikan kesan murah pada rumah anda, bahkan ketika anda sudah menggunakan cat yang berharga mahal.

Warna Cat Abu-abu dan Putih
Pemilik rumah bergaya minimalis yang tetap menginginkan kesan elegan pada eksterior rumah bisa memilih menggunakan kombinasi warna abu-abu gelap dan putih. Kedua warna tersebut memang termasuk warna netral. Tetapi, kesan yang diberikan dari pencampuran keduanya akan terlihat simpel namun tetap berkelas. Kombinasi warna ini juga bisa diberikan untuk pagar dan kanopi rumah.

Warna Cat Hitam dan Keemasan
Kombinasi kedua warna ini bisa dikatakan merupakan primadona untuk menghasilkan kesan mewah yang menawan. Tidak heran jika kedua warna ini sering digunakan oleh rumah-rumah besar. Warna hitam yang gelap dan pekat bisa menjadi warna dasar untuk eksterior, sementara warna keemasan digunakan untuk detail yang lebih kecil.

Warna Biru Tua dan Jingga
Warna biru tua dan warna jingga sebenarnya merupakan dua warna yang berlawanan. Namun, ketika digabungkan, keduanya dapat menghasilkan palet warna yang menakjubkan dan sangat cocok dengan satu sama lain. Kombinasi warna ini juga sangat cocok digunakan untuk rumah dengan nuansa tropis. Penggunaannya bersamaan dengan hijaunya suasana pepohonan dan tumbuhan di halaman rumah bisa membuat eksterior rumah mewah tanpa tandingan.

Warna Kayu dan Batu Alam
Jika anda menginginkan penampilan eksterior yang elegan namun tetap terlihat alami, penggunaan bahan alam seperti kayu dan batu alam bisa menjadi pilihan. Batu alam dapat digunakan untuk menutupi sebagian besar dinding eksterior. Sementara itu, material kayu sangat baik untuk menutupi pinggiran pintu dan jendela bagian luar. Anda pun tidak perlu lagi menggunakan lapisan cat karena tekstur alami kayu dan batu sudah akan membuat eksterior rumah anda sangat menarik.

Warna Hijau Tua dan Coklat
Jika anda ingin mendatangkan kesan alami namun tidak memiliki lahan yang luas untuk tanaman, menggunakan warna hijau tua dan coklat untuk eksterior bisa menjadi pilihan yang baik. Sebagai warna utama, hijau bisa memberikan kesan tenang dan sejuk. Sementara itu, warna kecoklatan akan menambah kesan elegan dan mahal tetapi tetap memiliki elemen alami di dalamnya. Kombinasi ini juga masih bisa digunakan untuk meningkatkan nilai keindahan pada pagar rumah anda.

Warna Biru Muda dan Abu-abu
Kedua warna ini akan bisa menghasilkan kesan warna pantai jika digunakan dengan baik. Biru muda bisa berperan sebagai warna utama untuk eksterior, sementara itu abu-abu bisa digunakan untuk bagian-bagian yang lebih kecil. Warna biru muda memang bisa memberikan kelegaan untuk warna rumah, sehingga cocok untuk anda yang ingin merasakan perasaan tenang dan bebas stres ketika berada di rumah.
Nah, tidak sulit bukan untuk memilih warna eksterior yang cocok untuk memberikan kesan elegan dan mewah pada rumah? Tentu saja, anda masih bisa menambahkan warna-warna lain pada kombinasi yang anda mau. Tetapi, tetap perhatikan kecocokan warna dan tidak menggunakan terlalu banyak jenis. Ini tentunya menghindari kemungkinan warna eksterior rumah anda terlihat murah dan terlalu mencolok.