7 Inspirasi Desain Kamar Tidur Korea yang Gampang Ditiru dan Murah

Bagi Anda yang mengaku sebagai pencinta Kpop atau drama Korea segala hal tentang Korea sangat penting. Bahkan, kalau perlu, Anda ingin merasakan suasana kekoreaan sepanjang hari. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan desain kamar tidur Korea.

Anda mungkin berpikir kalau menciptakan kamar tidur dengan tema Korea seperti yang sering muncul di film dan drama Korea bakal sulit. Selain itu, butuh biaya yang tidak sedikit. Namun, siapa yang menyangka kalau anggapan itu salah besar, lho!

Tips Desain Kamar Tidur Korea yang Praktis dan Murah

Ada 7 tips sederhana yang dapat Anda praktikkan untuk memperoleh desain kamar tidur Korea nyaman. Penasaran, kan? Berikut ini adalah tipsnya:

1. Cat Dinding Warna Putih

Tips pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih warna cat yang pas. Ada 2 pilihan warna yang dapat Anda pertimbangkan kalau ingin mendapatkan desain kamar tidur Korea, yaitu cat warna putih atau light cream.

Pemilihan warna putih atau light cream memberikan efek ruangan terlihat lebih longgar. Selain itu, kedua corak tersebut juga memberi kesempatan bagi Anda menonjolkan keberadaan dekorasi serta furnitur di dalam ruangan.

2. Vitrase Jadi Pelengkap Desain Kamar Tidur Korea

Cara selanjutnya yang dapat Anda praktikkan adalah menggunakan vitrase atau gorden jendela tipis. Penggunaannya berguna untuk memfilter sinar matahari sehingga tidak terlalu panas. Di waktu yang sama, ruangan bisa memperoleh cahaya alami sebagai sarana penerangan.

3. Manfaatkan Beberapa Sumber Cahaya

Jangan hanya menggunakan 1 sumber penerangan di dalam kamar. Selain menyiapkan lampu untuk menerangi ruangan, pertimbangkan pula untuk memakai lampu redup. Pemakaian lampu redup membuat suasana ruangan jadi lebih nyaman.

4. Tempatkan Ranjang Dekat Jendela

Menempatkan tempat tidur dekat dengan jendela adalah trik sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menghadirkan kesan Korea dalam kamar tidur. Masyarakat Korea terbiasa dalam menempatkan tempat tidurnya tepat di bawah atau tidak jauh dari jendela.

Cara seperti ini tidak hanya membuat ruangan Anda merasakan suasana ala drama Korea. Namun, Anda juga bisa bangun pagi dengan lebih segar. Apalagi, Anda bisa secara langsung menikmati pemandangan di luar rumah saat pertama kali membuka mata di pagi hari.

5. Sandarkan Cermin ke Dinding

Tips desain kamar tidur Korea yang selanjutnya adalah penempatan cermin. Alih-alih menempelkannya ke tembok, pertimbangkan untuk menyandarkan cermin ke dinding. Terlihat sederhana, tetapi cara ini membuat Anda jadi lebih menarik.

Sebagai tambahan, pilih cermin dengan ukuran besar. Pemakaian cermin berukuran besar yang dipasang secara menyandar ke dinding membuat ruangan terlihat unik. Selain itu, cermin tersebut juga dapat membuat ruangan lebih terang karena pantulan sinarnya.

6. Gunakan Furnitur Rendah

Hal yang tak kalah penting adalah penggunaan furnitur rendah atau berkaki pendek. Masyarakat Korea punya kebiasaan untuk melakukan berbagai kegiatan secara langsung di lantai, mulai dari duduk, tidur, dan bahkan makan. Oleh karena itu, gunakan ranjang, meja, serta kursi yang rendah untuk desain kamar tidur Korea.

7. Pakai Perabotan Seperlunya

Tips desain kamar tidur Korea yang terakhir adalah menjaga tampilan ruangan agar tetap minimalis. Hal ini sesuai dengan gaya hidup masyarakat Korea yang terbiasa dengan gaya hidup minimalis.
Alih-alih menggunakan berbagai jenis perabotan, gunakan furnitur seperlunya. Hindari pembelian furnitur untuk kamar tidur yang berlebihan. Perabotan yang terlalu banyak di dalam kamar akan membuat ruangan terasa jadi lebih sempit dan tak nyaman.

Nah, itulah 7 tips desain kamar tidur Korea yang dapat Anda praktikkan. Lewat tips-tips tersebut, Anda bisa mengubah kamar yang tadinya biasa-biasa saja menjadi ruangan yang nyaman untuk istirahat.