7 Inspirasi Desain Dapur Korea yang Estetis Seperti di Film dan Drama Korea

Demam drama Korea membawa banyak perubahan dalam gaya hidup masyarakat Indonesia. Tidak hanya penampilan para aktor dan aktrisnya. Masyarakat juga meniru interior rumah yang sering muncul dalam film dan drama Korea, termasuk di antaranya adalah desain dapur Korea.

Suasana dapur yang sering muncul dalam film dan drama Korea memang terlihat menarik. Dapur tidak lagi menjadi area yang kotor, tetapi terlihat rapi, cantik, dan modern. Menariknya lagi, Anda bisa menerapkan desain tersebut pada area dapur yang ukurannya relatif sempit.

Inspirasi Desain Dapur Korea

Lalu, desain seperti apa yang bisa Anda tiru untuk memperoleh tampilan dapur seperti di film dan drama Korea? Sebagai bahan inspirasi, berikut ini adalah 7 contoh desain yang dapat Anda pertimbangkan:

1. Dapur Minimalis Serba Putih

Buat Anda yang punya dapur sempit, inspirasi desain dapur Korea serba putih jadi pilihan tepat. Warna putih dapat membuat dapur terlihat lebih luas. Anda pun dapat menempatkan beberapa storage sebagai sarana penyimpanan sehingga ruangan terlihat rapi. Tak lupa, tempatkan beberapa jendela untuk menjaga agar ruangan tetap terang.

2. Desain Dapur Korea Modern

Selanjutnya adalah desain dapur modern. Dalam konsep ini, Anda tidak hanya menggunakan fungsi dapur sebagai tempat memasak. Namun, ruangan tersebut dapat pula dimanfaatkan sebagai ruang makan dilengkapi dengan meja bar di bagian samping.

Di bagian lantai, Anda dapat menggunakan alas berupa parket yang mempunyai tampilan serat kayu alami. Selanjutnya, gunakan penerangan lampu yang dilengkapi dengan kap penutup. Tujuannya biar sinarnya tidak terlalu menyilaukan.

3. Dapur dengan Suasana Natural

Anda bisa pula menghadirkan dapur Korea dengan nuansa natural di dalam rumah. Cara yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh kesan natural cukup gampang. Anda tinggal menambahkan keberadaan tanaman hias yang kemudian ditempatkan di salah satu sudut ruangan.

Biar kesan natural kian kuat, gunakan elemen kayu pada lantai serta kursi. Selain itu, tambahkan pula meja untuk memberi kenyamanan saat beraktivitas di dapur. Meja tersebut dapat Anda fungsikan sebagai meja bar dan sekaligus tempat mengolah masakan.

4. Dapur Bergaya Industrial

Bagi Anda yang bosan dengan desain dapur Korea yang itu-itu saja, pilih interior bergaya industrial. Untuk menerapkan konsep ini, Anda perlu mengedepankan material besi dan beton yang bisa ditempatkan pada meja makan serta atap.

Pencahayaan juga perlu menjadi perhatian ketika menerapkan desain dapur industrial. Cahaya lampu jangan terlalu terang. Oleh karena itu, pakai lampu gantung yang cahayanya temaram. Kesan maskulin bisa Anda tampilkan dengan penggunaan rangka lampu dari besi.

5. Dapur dengan Rak Terbuka

Inspirasi berikutnya adalah dapur dengan rak terbuka. Anda bisa menerapkannya dengan menempatkan deretan rak kayu yang menempel pada dinding dapur. Anda dapat menggunakan rak tersebut untuk menyimpan berbagai perabot masak yang senada.

6. Dapur Unik dan Artistik

Ruang dapur unik sangat sesuai bagi Anda yang ingin merasakan suasana dapur yang berbeda. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan elemen dekoratif untuk mempercantik ruangan.
Dapur unik dan artistik tak hanya bisa Anda terapkan pada ruangan yang luas, tetapi juga pada dapur sempit. Biar terkesan luas, pakai konsep open space dan menggabungkan dapur dengan ruang makan.

7. Dapur Minimalis dengan Sentuhan Kayu

Terakhir, Anda dapat memilih desain dapur Korea yang disertai dengan sentuhan kayu. Untuk memperoleh desain dapur ini, Anda tak perlu melakukan pemugaran secara besar-besaran. Caranya, cukup dengan mengganti kitchen set sehingga mempunyai sentuhan ala Korea. Selanjutnya, gunakan laminasi material kayu sebagai sarana dekoratif.

Nah, itulah 7 inspirasi desain dapur Korea yang menarik untuk Anda miliki di rumah. Kalau mau, Anda bisa pula mencari rumah di tanah.com dan selanjutnya merombak bagian dapur sehingga mempunyai desain ala Korea seperti keinginan.

Semoga bermanfaat, ya.